Sunday, November 15, 2009

Asyiknya Ber-Ayodance Ria


Ayodance??Apa sih itu??

Ayodance merupakan salah satu game online yang cukup populer di Indonesia, karena banyak dimainkan oleh semua jenis kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai orang dewasa. Game ini merupakan Game Online yang mengusung genre musik.

Cara bermainnya cukup mudah, yaiu :

Seorang pemain membuat ruangan (biasa orang menyebutnya dengan nama Room), kemudian pemain lain ikut masuk ke dalam Room tersebut. Pemain yang telah membuat room tersebut disebut dengan DJ. Pemain dapat memilih latar belakang tempat bermain, seperti lapangan bola basket, kelas, pantai, dsb. Mode permainan, seperti mode single, mode practice, mode couple, dsb. Selanjutnya, game ini kurang lengkap jika tidak ada musik. Musik yang disediakan pun macam-macam. Pemain pun bisa memilih musik yang akan dimainkan. Maing-masing musik/lagu memiliki tempo yang berbeda-beda ada easy, normal dan hard. Setelah itu, barulah kompetisi antar pemain dimulai, Para pemain berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai Experience dan Den. Nilai experience berguna untuk menaikkan level pemain. Semakin besar nilai exp didapat, maka semakin cepat pemain naik level. Sedangkan nilai Den berguna sebagai mata uang dalam Ayodance yang bisa digunakan untuk membeli item-item. Item dapat di beli di Shopping Mall. Selain Den, ada mata uang lain yaitu Mi-cash.

Game ini lebih megacu pada penekanan tombol yang disesuaikan dengan arah panah yang akan muncul pada layar. Kita tinggal menekan tombol arah tersebut dan menekan spacebar tepat saat sebuah kursor berjalan di sebuah garis yang ada pada bar di layar. Jika kita berhasil menekan tombol-tombol arah sesuai petunjuk di layar dan menekan spacebar di saat yang tepat, maka kita akan mendapatkan predikat MISS, BAD, COOL, GREAT, atau PERFECT. Pemain mendapat predikat MISS jika pemain tersebut sama sekali tidak menekan spacebar. Sebaliknya, jika predikat PERFECT, pemain melakukan penekanan spacebar secara tepat.

Bagi saya, bermain Ayodance memang sangat mengasyikkan. Ini merupakan game online pertama yang saya mainkan. Di antara mode yang ada, saya lebih menyukai mode Couple, karena mode ini memutar musik/lagunya dengan tempo slow. Sebenarnya, bermain Ayodance bukanlah permainan yang murah, karena selain saya membayar billing di Warnet [belum punya koneksi internet di rumah :p], kadang saya juga membeli Mi-cash. Mi-cash inilah yang akan membahayakan isi dompet, karena Mi-cash ini harus dibeli dengan menggunakan uang asli. Dengan Mi-cash, saya bisa merubah avatar saya semenarik dan selucu mungkin. Misalnya, merubah model ramput, pakaian, celana, sepatu, dsb.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan game ini, silakan mencobanya. Atau yang ingin mengetahui semua tentang Ayodance, bisa kunjungi situs ke www.ayodance.com

No comments:

Post a Comment