Sunday, December 6, 2009

Setelah LuLus Kuliah???

”Liaa, gimana kuliahnya?”

”Wisuda kapan?”

”Cepat Selesein kuliahnya.”

”Cepat Cari kerja setelah ini.”

Itu adalah beberapa pertanyaan dan kalimat yang orang tua saya ucapkan pada saya ketika seringkali sedang mengobrol santai, terutama mama saya.

Saya hanya menjawab dengan tersenyum dan mengatakan ” Amien, doaian yah Ma >.<

Saya Lia, Mahasiswi tingkat akhir jurusan Sistem Informasi. Dan jika kuliah lancar, tidak ada halangan atau hambatan, mudah-mudahan saya bisa lulus sesegera mungkin, sesuai target.


Nah...Setelah Lulus?????


Pastinya saya akan mencari pekerjaan dan itu yang diharapkan oleh saya dan orang tua saya. Pekerjaan yang saya cari, yah kalo bisa sesuai dengan jurusan saya saat di Universitas yaitu di bidang komputer. Agar ilmu yang sudah di dapat, nantinya akan berguna dan dapat diimplementasikan ke dalam pekerjaan nanti. Tetapi, menurut saya, ilmu yang telah saya dapat sampai saat ini, masih kurang. Memang tidak mudah untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, ditambah lagi dengan kemampuan kita yang kurang, itu pasti akan lebih sulit. Untuk itu, saya masih harus terus belajar untuk pembekalan saya nanti saat bekerja. Tidak ketinggalan, orang tua saya pun turut berperan, di antaranya selalu memberikan informasi mengenai dunia pekerjaan, agar saya dapat termotivasi.

No comments:

Post a Comment