Sunday, January 10, 2010

SOFTSKILL???

Secara garis besar, saya merasa telah banyak mendapatkan pembelajaran dari mata kuliah yang satu ini, yakni softskill. Di sini diterangkan bahwa pada dunia kerja yang dibutuhkan bukan hanya hardskill (kepandaian, ide, keahlian, dsb), tetapi juga dibutuhkan softskill (kerja sama, akhlak, dsb).

Metode pembelajaran yang saya terima di mata kuliah ini adalah dengan pertemuan yang hanya dilakukan satu bulan sekali, tetapi setiap bulan saya diharuskan untuk membuat minimal dua buah tulisan yang saya buat di blog http://lysnov.blogspot.com/, yang kemudian saya post ke http://wartawarga.gunadarma.ac.id/. Di tambah lagi, materi yang diberikan mengenai Telematika, yang terus mengalami perkembangan.

Menurut saya, hal ini kurang efektif dalam hal pembelajaran, karena tidak ada teori atau materi yang diberikan langsung oleh dosen pengajar kepada kita. Setelah perkuliahan pun, tidak dilakukannya evaluasi terhadap mata kuliah ini, sehingga kita tidak bisa mengetahui sampai batas mana kemampuan softskill yang kita miliki.

Saran saya, mata kuliah ini perlu dilanjutkan untuk ke depannya. Dan perlu diberlakukan sama halnya dengan mata kuliah lainnya :D

No comments:

Post a Comment