Thursday, February 18, 2010

Mencari Alamat pada Google Maps

Google dikenal sebagai pencari layanan web. Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, salah satunya yaitu Google Maps. Google Maps sebagai salah satu sumber sistem informasi geografi (Geographic Information System) merupakan layanan yang memiliki banyak fungsi yang bisa kita manfaatkan secara GRATIS asalkan terhubung dengan koneksi internet. Misalnya untuk mencari alamat suatu tempat, membuat informasi alamat, memberikan informasi peta situasi, memberikan alternatif rute tercepat menuju suatu tempat, dll.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menuliskan langkah-langkah dalam pencarian suatu alamat. Dalam hal ini saya ingin mencari alamat rumah saya. Saya bisa memanfaatkan Google Maps untuk mencari alamat tempat tinggal saya tersebut. Berikut ini adalah beberapa langkah yang saya lakukan untuk pencarian tempat tinggal saya, yaitu :


1. Ketikkan http://maps.google.com/ di address bar browser Anda.


2. Ketikkan alamat yang akan dicari, klik telusuri peta.


3. Kemudian, google maps akan memberikan hasil peta dari alamat tersebut, seperti pada gambar di bawah ini :


4. Untuk memperbesar gambar tersebut agar terlihat lebih jelas, kita bisa mengklik tanda + yang berada di bagian kiri atas peta. Sebaliknya, tanda – untuk memperkecil ukuran gambar.

Itulah gambaran umum mengenai langkah-langkah dalam pencarian alamat pada google maps. Selebihnya, Anda bisa langsung mencobanya sendiri. Dan saya harap dengan postingan saya ini, dapat membantu Anda dalam pencarian suatu alamat pada google maps.

Happy Browse Maps.

No comments:

Post a Comment